Selalu Sehat Setiap Hari

- -

Perkembangan Balita
Mengenali  Tumbuh Kembang Balita memang sangat menyenangkan. Balita mempunyai rentang usia dari dua tahun sampai lima tahun. Atau dalam usia bulannya sekitar dua puluh bulan sampai 60 bulan. Periode ini juga sering disebut dengan usia prasekolah, dimana seorang balita mulai bisa diajarkan untuk mengenal adanya pengetahuan dan mereka juga siap untuk mengenal pengetahuan.
  •  Daya Psikomotorik Mulai Berkembang
Tumbuh Kembang Balita juga bisa ditandai dengan adanya pertambahan berat badan. Selain itu para balita akan sangat aktif bergerak pada usia ini. Ada baiknya para ibu sangat memperhatikan para balitanya pada usia ini, untuk diarahkan keperkembangan balita yang lebih baik. perubahan lain yang dapat dilihat adalah perubahan pada perkembangan psikomotorik mereka. Mereka akan aktif bergerak dalam berlari, memanjat, melompat dan hal lainnya yang digunakannya untuk mencoba menyeimbangkan tubuh mereka. Sampai pada akhirnya mereka dapat memegang benda dalam menggunakan jari mereka.
  • Para Ibu Seharusnya Lebih Aktif
Pada usia tersebut pengarahan memang sangat baik untuk para bayi. Para ibu sudah seharusnya berperan lebih aktif dalam tubuh kembang balita. Para ibu sebaiknya melakukan latihan untuk mengendalikan pergerakan bayi yang sangat aktif. Pada saat balita, para balita juga akan sangat aktif untuk mengoceh. Mereka mulai mengenal dan mampu mendengar setiap perkataan dan menyimpannya dalam ingatan mereka. Dengan mengenal bahasa tersebut, para balita juga membangun dunia sosialisasi mereka.

Leave a Reply